KOMPARASI WEBSITE UNIVERSITAS JAYABAYA DENGAN AL-AZHAR MENGGUNAKAN WEBSITE ANALYTIC ALEXA.COM


VS


Alexa.com melakukan penilaian sebuah web menggunakan factor seberapa seringnya website tersebut dikunjungi oleh visitor website tersebut.

Berikut hasil website universitas jayabaya ketika dinilai dengan ALEXA.COM.



1. How Popular Is ?

gambar 1.
Pada gambar 1 di atas dapat kita lihat bahwa jayabaya.ac.id berada pada global rank (peringkat dunia) 2,382,038
Sedangkan pada uai.ac.id (universitas al-azhar) berada pada global rank (peringkat dunia) 508,980 serta rank in Indonesia (peringkat di Indonesia) 11,589

gambar 2.
2. Audience Geography
gambar 3.




Berdasarkan gambar 3 jayabaya.ac.id tidak terdapat data untuk dimana lokasi pengunjung website tersebut. Sedangkan pada uai.ac.id (universitas al-azhar Indonesia) dapat ditemukan lokasi pengunjung website tersrebut seperti pada gambar 4.
gambar 4.
3. Percentage pengunjung website

gambar 5.
Pada gambar 5 dapat dilihat ada  3 kategori yaitu Bounce Rate, Daily Pageviews per Visitors, dan Daily Time on Sites pada uai.ac.id dapat terlihat percentage nya sedeangkan pada jayabaya.ac.id data tidak tersedia pada Bounce Rate seperti pada gambar 6.
gambar 6.
4.       Keywords pada search engines
gambar 7.
Pada gambar 7 dapat dilihat lima keywords ter atas yang sering diinputkan pada search engines untuk website jayabaya.ac.id. Sedangkan pada uai.ac.id dapat dilihat pada gambar 8.
gambar 8.
5.   Linking sites
gambar 9.
Pada gambar 9 dapat dilihat terdapat 51 sites yang terhubung dengan jayabaya.ac.id. Sedangkan pada gambar 10 uai.ac.id lebih banyak site yang terhubung yakni sebanyak 219.
gambar 10.






       KESIMPULAN :
Dari komparasi yang dijelaskan dari situs website analytic alexa.com dapat diambil kesimpulan bahwa www.uai.ac.id lebih unggul dari semua aspek penilaian yang dilakukan alexa.com dibandingkan www.jayabaya.ac.id






Comments

Popular posts from this blog

Cloud Computing : Pengertian, Jenis, Contoh, dan Cara Kerja

CONTOH DOKUMEN LEGAL, PROSEDUR PEMBUATAN DOKUMEN LEGAL, TENDER, DAN PROPOSAL SEBUAH PERUSAHAAN

KURSUS AR